Masa kecil, wah ... Rasanya kalau flashback itu gimana ya, pengen kembali, tapi waktu tak bisa diputar. Yahh sudahlah yang lalu biarlah jadi kenangan xixi. Nah kali ini gw akan share pengalaman menginap di pondok yang pastinya seru bingit ahahay.

Awal cerita, dulu pas di pondok ada acara menginap bersama satu malam, yang dibagi perkelas. Di pondok itu ada beberapa kelas yang diajar oleh pak ustadz yang berbeda. Kalau gw dulu diajar oleh Pak Ustadz Toba. Jadi nggak semua yang ngaji disitu disuruh nginep semua.

Lanjut gaess ... Gw dan temen2 sekelas berangkat sekitar ba'da ashar jam setengah 4, habis itu langsung ke sebuah ruangan. Disana sudah disediakan kasur, tapi belum di tata rapi, jadi gw ama temen2 langsung setting kasurnya. 1 kasur bisa muat 3 orang lah, dulu kan masih kecil, jadi bisa dimuat-muatin.

Selain itu ada juga kipas angin yang selalu menemani kita semua, bahkan ampe rebutan biar dapet anginnya ahahay. Habis itu gw keluarin barang2 dalem tas dan diberesin. Menjelang maghrib gw bergegas untuk sholat Maghrib dan kemudian jam 7 melaksanakan sholat isya

Tim for watching movie! Setelah isya gw ama temen2 diajak nobar sama pak ustadz pake laptop. Film yang ditonton genrenya apa coba? HORROR!! Hiiiiii ngeri bet nggak tuh, malem-malem nonton film horror, eh tapi nggak ding ... Soalnya nontonnya rame2, berasa jadi film comedy malah xD. 

Selesai nobar, kita langsung disuruh tidur, kalo ada yang masih jalan2 atau becanda, bakal diomelin ... Ya kan waktunya tidur ya gesya malah buat main2, ntar bangunnya kesiangan baru tau wkwk. 

Nah cukup segini dulu takutnya kepanjangan malah jadi bosen bacanya hehe. Nanti kita lanjut part 2 😁☝️