Siappp Grakk!!!
Hormat Grakk!!
Tegak Grak!!!

Wuishh siapa nih yang pernah kayak gini? Jadi Pemimpin Upacara? Pemimpin Barisan? Pasti ada yang udah pernah dong, sama halnya kaya gw pas masih MI ( Madrasah Ibtidaiyah ). Bagi yang belum tau, MI itu ya Sekolah Dasar tapi lebih fokus ke ajaran agama islam.

Cerita berawal ketika gw udah kelas 6. Kakel udah pada lulus, dan sekarang gantian kita yang nerusin perjuangan mereka wadaw. Mulai dari pemimpin upacara, pemimpin senam, sebagai contoh yang baik bagi adik kelas, dan yang lain2. Jujur waktu kelas 6 dulu, tambah banyak kegiatan2 yang sebelumnya nggak ada. Ya kaya yang disebutin diatas

Nah untuk bisa jadi pemimpin upacara, gw ama temen2 ditunjuk untuk latihan sebelum bisa resmi maju memimpin. Sepulang sekolah kayaknya, kita nggak langsung pulang, untuk latihan. Dan Alhamdulillah, gw kepilih jadi Pemimpin upacaranya. Untuk temen gw yang ditunjuk tadi, jadi pemimpin barisan. Beda lho ya antara pemimpin barisan dengan pemimpin upacara.

Rasanya deg-degan serrr joss gandoss. Bisa maju kedepan dihadapan seluruh warga sekolah :D ... Awalnya sih grogi, pernah salah ngucap kalo nggak salah, tapi ya lama kelamaan jadi biasa lah, nggak nerveous lagi. 

Asik euy, best moment dah bisa kek gitu. SMP lanjut jadi pemimpin upacara nggak? Udah kagak wkwk. Eh pernah sekali jadi pemimpin barisan, tapi cuman nggantiin petugas yang mundur, akhirnya gw disuruh maju. Ya kalem bae sih, majunya udah akhir2 upacara, kalo nggak salah tinggal bubarin barisan doang ahaha