Ketua Ekskul, hii bayangannya uwaw sekali, disegani adik kelas, banyak relasi, jadi murid kesayangan guru ... Wah kayanya kalau membayangkan jadi ketua ekskul rasanya seneng banget ya.

Cerita ini bermulai saat angkatan gw disuruh buat struktur organisasi ditemani oleh Kaka kelas. Pengurus yang pertama kali dibuat adalah "Ketua Ekskul". Nah kakel ini mainnya nunjuk-nunjuk cuy. Gara-garanya sih karena gaada yang mau jadi ketua T_T ... Akhirnya ditunjuklah 3 calon ketua, termasuk saya hikshiks. Setelah ditunjuk kita maju untuk perkenalan, habis itu langsung di voting sama seluruh anggota angkatan gw, caranya balik badan dulu biar nggak langsung tahu hasilnya.

Dan Boooomm!!! Yaaahh gw kepilihhhh, rasanya campur aduk, antara senang sama kesal, ya gitu lah. Kok bisanya gw yang divoting 😔. Habis itu langsung dilanjut ke pengurus berikutnya. Ada tambahan 3 pengurus di ekskul Desain Grafis, namanya divisi, diantaranya:

1. Divisi Desain Industri
2. Divisi Kurikulum
3. Divisi Penerbit 

Dan begitulah, jadi ketua ekskul, ngurus kegiatan ekskul, ikut kegiatan sekolah, pusinggg. Tapi ya nggak papa lah, lumayan jadi tambah pengalaman gaess.